BPOM Aceh Perkuat Pengawasan Pangan Jelang PON XXI

Banda Aceh, JBA – Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh (BPOM Aceh) mengikuti Pelatihan Kitchen Inspection yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM Republik Indonesia (Ditwasprodpangan) pada Kamis (13/06/2024). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring serta diikuti oleh total 20 orang petugas dari bidang pengujian dan bidang pemeriksaan BPOM Aceh.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPOM Aceh terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Aceh-Sumut), yang dijadwalkan akan berlangsung pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Selama sesi daring, peserta mendapatkan materi terkait ServSafe, pengawalan keamanan pangan tamu penting dan tamu sangat penting (VIP/VVIP), serta kitchen inspection. Sementara itu, pada kegiatan luring, dilakukan praktek langsung bersama Tim Ditwasprodpangan berupa pemeriksaan ke sarana produksi pangan olahan siap saji di Kota Banda Aceh.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi petugas pengawas pangan dalam melakukan pengawasan sarana produksi pangan olahan siap saji, sehingga pangan yang diproduksi oleh sarana tersebut dapat terjamin keamanan dan mutunya. Dengan demikian, PON XXI Aceh-Sumut dapat sukses terlaksana.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT