BM IKAN Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Siswa SMK PP Saree

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Barisan Muda Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (BM-IKAN) kembali mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK PP) Saree, di Kabupaten Aceh Besar, Rabu (9/2/2022).

Ketua BM-IKAN, Syauqi Fadhlil Khaliq SPd mengatakan BM IKAN Goes to School merupakan salah satu program unggulan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Sasaran program ini adalah sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan juga sekolah berbasis agama seperti MIN, MTsN, MAN dan dayah,” jelasnya.

Akhir-akhir ini, kata Syauqi, di Aceh dikejutkan dengan berbagai kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang menimpa anak-anak.

“Bisa saja para pelaku dilatarbelakangi pengaruh narkoba. Begitu pula dengan berbagai kejahatan dan kriminal yang sering terjadi,” sebutnya.

Syauqi berharap pengetahuan yang didapat lewat kegiatan ini bisa disampaikan lagi kepada siswa dan siswi lainnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK PP SAREE, Muhammad Amin SP MP mengatakan Saree merupakan tempat yang kontras dalam pengedaran penyeludupan baik ganja dan sabu-sabu, dari gunung dan hutan, sehingga menjadi ancaman bagi generasi muda yang ada di perkarangan sekolah.

“Kedatangan BM-IKAN menjadi penyemangat dan motivasi bagi generasi muda untuk melawan dan mencegah narkoba, sehingga generasi muda bisa meraih prestasi dan melahirkan alumni berkualitas dan terhindar dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Wakil Ketua III BM IKAN, Taufiq Nucholisudin yang juga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Diponegoro Semarang. Sedangkan moderator Irma Mauliza, juga BM-IKAN. Serta didampingi pengurus BM-IKAN Agus Riski dan Ulfa Mahera. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT