Bhabinkamtibmas ini Pupuk Kebersamaan dengan Tomas hingga Anak-anak

Meureudu – Dalam rangka mewujudkan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sudah semestinya peran Bhabinkamtibmas harus lebih dominan di tengah masyarakat di desa binaan.

Hal tersebut sebagaimana dipraktikkan Bripka murthada, Bhabinkamtibmas Polres Pidie Jaya yang bertugas di Desa Tanjung Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kesehariannya, Bripka Murtadha terus memupuk kebersamaan dengan tokoh masyarakat (Tomas) hingga anak-anak. Ia juga kerap mengimbau masyarakat di desa binaannya untuk ikut aktif menjaga kamtibmas.

Apalagi, secara geografis desa tempat dia bertugas terletak di dekat sungai. Ia kerap mengimbau anak-anak untuk tidak mandi dan bermain di area sungai, terlebih saat musim hujan.

Bhabinkamtibmas Harus Hadir dan Peka terhadap Situasi di Desa Binaan

Sementara itu, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf menyampaikan, apa yang dilaksanakan Bripka murthada merupakan wujud polri presisi yang selalu hadir di tengah masyarakat.

Selaku Kasat Binmas Polres Pidie Jaya yang baru, Zuhri Yusuf juga ikut mengingatkan Bhabinkamtibmas Polres Pidie Jaya untuk selalu menyambangi desa binaan dan selalu mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas.

Zuhri juga mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas harus peka terhadap perkembangan situasi dan cuaca terkini, sehingga apa pun yang terjadi di desa binaannya bisa segera diatasi atau ditanggulangi.

“Pandailah melihat situasi, apalagi sekarang ini musim penghujan, maka Bhabin wajib mengimbau warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memantau debit air sungai,” demikian, kata Zuhri, dalam rilisnya, Senin, 20 Februari 2023.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT