Banda Aceh Siap Kirimkan 22 Peserta ke FASI Tingkat Provinsi

Banda Aceh, JBA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) melalui lembaga LPPTKA sukses mengelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Banda Aceh, sejak 11-12 November 2023, yang berpusat di Masjid Syaikh Abdur Rauf Blang Oi Kecamatan Meuraxa

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Banda Aceh, Ustaz Mardani SH menjelaskan 419 peserta dari berbagai TPA/TPQ di Kota Banda Aceh yang telah terdaftar unit LPPTKA BKPRMI mengikuti seleksi FASI.

“Antusias setiap TPA/TPQ setiap gampong cukup tinggi,” katanya didampingi Ketua Panitia Ustaz Muammar Kadri SHI.

Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh, Tgk Bukhari mengatakan Banda Aceh membutuhkan 22 peserta terbaik untuk diutus ke FASI tingkat Provinsi Ace, tanggal 22-24 ini di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Walaupun kekurangan anggaran, pihaknya terus berupaya mencari dukungan. BKPRMI tetap optimis dan telah siap laksanakan FASI.

“Kegiatan FASI tahun ini bisa berjalan sukses karena kontribusi para direktur TPA/TPQ yang telah sudi menyumbangkan walau sedikit untuk kebersamaan kegiatan FASI, juga kontribusi Bank Indonesia Perwakilan Aceh,” ujarnya saat penutupan dan pembagian hadiah Minggu, 12 November 2023, di Masjid Syaikh Abdur Rauf, Banda Aceh.

Turut hadir dan memberikan sambutan dan arahan H. Isnaini Husda SE selaku penasihat yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh. Memberikan motivasi agar panitia tetap terus berbuat dan komitmen demi melanjutkan estafet generasi qurani dan jadikan even ini sebagian wahana pemersatu TPQ di Banda Aceh

Tahun lalu kegiatan FASI ini dibantu oleh Isnaini Husda, namun karena keterbatasan tahun ini Pemko belum mampu menangani dengan baik.

Juara umum
Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kota Banda Aceh 2023 (urutan 10 besar)
1. TPA Baitusshalihin /Ule Kareng
2. TPQ Hidayatul Ulum /Lambaro Skep
3. TPQ Ruhul Jadid
4. TPQ Fathun Qarib
5. TPA Ibnu Katsir
6. TPA Bait Qurani Saleh Rahmani
7. TPA A’s sa’dah/Lamgugop
8. TPA Meunasah Aulia
9. TPA Al Hilal/Lamprit
10.TPQ Plus Baiturrahman.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT