Babinsa Koramil 03 Dewantara Support Warga Binaannya Budidaya Lele




Aceh Utara – Babinsa Koramil 03 Dewantara Kodim 0103 Aceh Utara Serda Alkap Riadi sangat mendukung kegiatan warga di desa binaannya yang mrnjalani usaha budidaya ikan lele di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin, 4 Maret 2022.

Serda Alkap Riadi kerap mendatangi kolam ikan yang berada di pinggiran desa untuk mendampingi warga yang memelihara dan memberi pakan ikan lele.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto melalui Danramil 03 Dewantara Kapten Czi Hermansyah mengatakan, meskipun dilakukan sambilan menjadi pettani sawah, budidaya lele tersebut bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid–19, kita dorong masyarakat untuk melakukan inovasi dan terobosan untuk membantu meningkatkan ekonomi, salah satunya dengan budidaya ikan lele,” ujarnya.

Oke menambahkan, Babinsa selalu mendukung, mendorong, serta memberi semangat kepada warga binaan yang menekuni berbudidaya lele guna menambah pendapatan.

“Keuntungan budidaya lele bisa maksimal jika dilakukan secara intensif. Hal ini dapat mendukung sistem produksi sehingga menghasilkan panen berlimpah. Intensifikasi budidaya ikan konsumsi tidak hanya dalam penerapan pembenihan, melainkan juga dalam perawatan lanjutan serta didukung dengan pemberian pakan yang baik dan berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Alkap Riadi berharap, agar warga di desa binaannya terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah dan juga sebagai usaha untuk menambah penghasilan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT