Babinsa Kodim Aceh Utara Beri Bantuan Sembako pada Nek Halimah

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Babinsa (Bintara Pembina Desa) menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah yang bertugas sebagai pembinaan teritorial (Binter), guna mengetahui segala potensi wilayah melalui unsur geografi, demografi, dan kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

Keberadaan Babinsa di wilayah tentunya memiliki ikatan batin yang sangat kuat dengan masyarakat binaannya.

Hal itu dibuktikan dengan kepedulian Babinsa Desa Blang Punteut Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe Koptu Saprianto, di bawah pimpinan Danramil 06/Blm Kapten Inf Wayan. Babinsa tersebut memberikan bantuan sembako pada seorang nenek 60 tahun di Desa Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe atas nama Nek Halimah Sakdiah, Jumat, 29 April 2022.

Nenek tersebut, keseharianya hanya berkebun di sekitar rumahnya. Adanya perkembangan situasi oeneyebaran Covid-19, maka membuat kehidupan Nek Halimah semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena hanya mengharapkan hasil kebun yang ia tanam.

Ia sangat mengharapkan uluran tangan dan kebaikan para tetangga, untuk kebutuhan hidupnya.

Hal tersebut membuat Danramil bersama Babinsa Koramil 06/Blm tidak tinggal diam. Mereka langsung bereaksi untuk memberikan bantuan yang telah disiapkan sebanyak lima paket sembako pada Nek Halimah dan warga kurang mampu lainnya.

“Terima kasih pada Babinsa, sudah membantu dan memperhatikan keadaan saya. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak semua,” ucap Nek Halimah.

Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP saat ditemui mengatakan saya sudah perintahkan pada para Danramil dan Babinsa harus aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya, karena tugas itu dangat mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan. Ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan pada Tuhan, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keiklasan dalam melaksakan tugas.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat. Dalam kondisi dan situasi apa pun TNI selalu hadir,” pungkas Dandim.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT