Azhari: Pemerintah Aceh Terus Dorong Peningkatan UMKM

Banda Aceh, JBA – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Azhari SAg MSi mengatakan perekonomian daerah akan meningkat dengan adanya investor. Jika ada investor, ekonomi akan berkembang, karena lapangan kerja terbuka dan pendapatan masyarakat bertambah.

“Maka Pj Gubernur Aceh terus mendorong investasi lebih maksimal di Aceh, sehingga perdampak pada ekonomi,” jelas Azhari saat mengisi Focus Group Discussion; Mengoptimalkan Potensi Aceh dalam Perekonomian Global, di Zakir Kopi, Banda Aceh, Sabtu, 9 September 2023.

Ia menyebutkan, salah satu sektor yang didorong oleh Dinas Koperasi dan UMKM adalah UMKM, supaya kuat legalitas. Bila tidak legal, maka akan sulit mendapatkan bantuan modal usaha.

Menurutnya, sektor UMKM harus hidup, karenanya pihak pemerintah terus melakukan pendampingan legalitas, bantuan usaha, dan pelatihan pengembangan usaha.

Saat ini, katanya, ekonomi Aceh sedang berkembang, dengan mengacu pada serapan anggaran bantuan usaha dan KUR yang disalurkan.

Ia menekankan, aspek psikomotorik sangat penting dimiliki pelaku UMKM, seperti keterampilan yang spesifikasi. Jika tidak spesifikasi tentu akan ketingnggalan. Karenanya, pelaku UMKM harus adaptif dengan perkembangan dan teknologi.

Terakhir, ia menyebutkan pemerintah Aceh tidak mampu meningkatkan sendiri ekonomi Aceh tanpa keterlibatan semua elemen masyarakat.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT