AMMAR dan IDI Banda Aceh Gelar Khitan Massal Gratis

Banda Aceh, JBA – AMMAR (Aneuk Muda Masjid Oman Al Makmur) sebutan dari remaja masjid oman al makmur Banda Aceh melaksanakan kegiatan khitan massal gratis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banda Aceh pada hari Sabtu, 18 November 2023 di Hotel Syariah Masjid Oman Al Makmur.

Mardani, SH ketua remaja masjid oman mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 anak-anak dari Banda Aceh dan Aceh Besar dan kita prioritaskan bagi anak-anak yatim dan dari keluarga yang kurang mampu.
Setiap peserta akan mendapatkan obat-obatan, kain sarung, bingkisan dan uang cash dari IDI Banda Aceh dan juga donatur yang dihimpun remaja masjid, ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ikhtiar remaja masjid dalam memakmurkan masjid dan juga sebagai syiar dan dakwah bagi peserta, karena mereka sudah mengawali masa balignya di rumah Allah, dengan harapan kedepan mereka akan selalu dekat dengan masjid bahkan juga yang akan memakmurkan masjid di masa yang akan datang, tambahnya.

Acara ini patut kita apresiasi, karena selama ini kita melihat remaja masjid di tempat lain hanya melakukan kegiatan perlombaan hari besar islam dan pelatihan, namun jarang yang melakukan kegiatan sosial kesehatan seperti ini, menurut saya remaja masjid oman ini tergolong remaja masjid yang “advance” dan bisa menjadi role model bagi remaja masjid di Aceh kata dr. Teuku Yusriadi, Sp, BA (Wakil Ketua IDI Banda Aceh) dalam sambutannya.
Beliau juga mengatakan IDI Banda Aceh memiliki 1800 tenaga medis di Banda Aceh dan siap bersinergi dengan pihak manapun untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini.

Ketua BKM Masjid Oman DR. Tgk. H.M Jamil Ibrahim, SH, MH, MM sangat berbahagia sekali dengan acara seperti ini, beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak IDI Banda Aceh yang mensupport penuh kegiatan ini, mulai dari tenaga medis, obat-obatan dan juga uang cash untuk anak-anak yang di khitan.
Saya juga heran dengan remaja masjid, kenapa mereka tidak meminta dana kepada BKM untuk kegiatan ini, saya melihat remaja masjid sudah mandiri, bisa membiayai kegiatannya sendiri, terlihat dari banyak donatur yang membantu kegiatan ini, untuk itu kami sangat mengapresiasi atas kerja keras remaja masjid dalam rangka memakmurkan masjid selama ini, ujarnya.

Dalam sambutannya, bapak Yuliansyah Yunus, Keuchik Bandar Baru mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah berani dan mau untuk di khitan.
Beliau juga mendo’akan agar kegiatan ini diberkahi Allah dan semua peserta kelak menjadi anak yang shalih.

Ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah mensupport kegiatan ini, IDI Banda Aceh, Hotel Syariah Masjid Oman, DMI Banda Aceh, serta seluruh panitia remaja masjid oman yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT