Alumni MAN 1 Sigli Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim

Sigli, Jaringanberitaaceh.com – Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Sigli (IKAMAS) menggelar acara buka puasa bersama di madrasah setempat, Komplek Pelajar Tijue, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat, 14 April 2023.

Acara tersebut tidak hanya melibatkan alumni lulusan MAN 1 Sigli, juga warga dan anak yatim piatu yang ada di desa sekitar madrasah, serta anak yatim dari unsur siswa.

Ada sekitar 11 anak yatim yang berhadir dalam buka puasa bersama tersebut. Mereka juga diberi santunan oleh IKAMAS berupa paket sembako dan uang tunai.

Ketua Umum IKAMAS, Muharir Yasarsa mengatakan para alumni MAN 1 Sigli Pidie tidak boleh melupakan jasa guru dan almamater, sehingga di antara alumni merasa satu keluarga besar dan saling memupuk rasa kebersamaan antara alumni, guru, dan warga sekitar dapat merajut silaturahmi.

“Kita sebagai alumni MAN 1 Sigli, patut berterimakasih pada guru dan warga sekitar madrasah, karena jasa mereka lah kita bisa sampai pada tahap ini. Karena itu, saya berharap tetap memupuk rasa kebersamaan antara kita dan saling mengokohkan silaturahmi,” ujar Muharir dalam sambutannya.

Muharir menuturkan bahwa alumni saat ini memiliki potensi masing-masing yang luar biasa. Di mana-mana ada alumni MAN 1 Sigli. Hendaknya ini dapat dimaksimalkan potensi itu.

Pl, Kepala Madrasah Muhammad Nazarullah, SAg sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh IKAMAS. Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah dan acara buka puasa bersama sambil merajut kembali silaturahmi agar mendapatkan ganjaran dari Allah.

Acara itu dihadir juga guru-guru dan alumni senior angkatan 1990-an, seperti Sayed Najib Bakry yang juga pernah menjadi guru di tempat tersebut. Ia menyebutkan sangat berkesan dengan acara ini, selain bisa berjumpa dengan teman-teman seangkatan, juga bisa kembali melihat anak didiknya yang dahulu dan sekarang sudah menjadi alumni yang sukses di bidangnya masing-masing.

Siswa MAN 1 Sigli yang juga hadir dalam agenda ini merasa sangat bangga melihat kekompakan alumni MAN 1 Sigli Pidie.

“Merupakan kebanggaan tersendiri, saya merasakan hal yang berbeda dan sangat bangga melihat kekompakan alumni, mulai dari yang tua sampai yang muda. Ini merupakan pertama kalinya saya hadir dalam kemeriahan acara yang diadakan oleh Alumni MAN 1 Sigli Pidie tempat saya sekolah,” ucap Riel siswa MAN 1 Sigli.

Panitia acara, Teuku Adil menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruhnya yang telah hadir dan membantu terlaksanakan acara.

“Saya mewakili panitia ingin menyampaiakn rasa syukur dan terima kasih kepada seluruhyang telah hadir dan ikut menyukseskan acara buka puasa IKAMAS, serta santunan anak yatim. Saya turut berterima kasih kepada segenap donator. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal jariyah,” tutur Adil mewakili panitia.

Untuk diketahui bahwa acara buka puasa IKAMAS dan santunan anak yatim merupakan acara tahunan yang setiap Ramadhan dilaksanakan, baik di komplek madrasah Sigli maupun di Banda Aceh. Acara sangat dinantikan alumni saat Ramadhan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT