Agussalim Anzib Imbau Masyarakat Aceh Tak Terprovokasi Hoaks

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Aceh, Agussalim Anzib menyebutkan kompetisi pemilu akan bergulir awal 2024, yaitu pemilihan legislatif dan presiden. Maka masyarakat Aceh jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu hoaks di media masa dan elektronik, yang begitu cepat berkembang.

Mantan kombatan GAM ini sangat yakin kini masyarakat sudah sangat dewasa dalam menyikapi kondisi yang ada jelang pemilu 2024. Sudah terbuka dengan berbagai info yang benar dan tidak mudah menerima hasutan oknum yang tidak jelas sumbernya.

Jika ini terjadi, sebut Agus, akan meresahkan semua masyarakat dan akan menjadi persoalan panjang yang akan merusak tatanan demokrasi Indonesia ini,

Pengalaman pemilu sebelumnya memang sering bermunculan informasi hoaks, sehingga terjadi perpecahan antara sesama anak bangsa dan akan muncul konflik sosial antara lapisan masyarakat Aceh.

Agus mengajak semua masyarakat baik dari kalangan muda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama mari sama-sama me berikan edukasi kepada generasi muda dan masyarakat, agar tidak mudah menerima isu hoaks yang dapat merusak persaudaraan.

“Mari kita jaga dan kita rawat bersama,” ucapnya.

Agus berharap menyampaikan Pemerintah Aceh bisa memberikan edukasi politik dan ilmu politik kepada generasi milenial. Ini harapan rakyat Aceh untuk mencerdaskan anak bangsa, agar tidak mudah terkikis rasa nasionalisme.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT