Abu Teuming: Tak Ada yang Memukul Istri Kecuali Suami Gagal Hidup

Sabang, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Amiruddin menyebutkan kecil sekali kemungkinan tidak terjadi kontroversi dalam rumah tangga. Setiap pasangan pasti dihadapkan dengan beragam masalah, hanya saja ada pasangan yang mampu mengelola emosi sehingga terhindar dari konflik besar, seperti terjadinya KDRT.

“Sebagian suami justru tidak sungkan bersikap keras atau memukul istri. Catat ya, KDRT harus dihindari dengan alasan apa pun,” ujar pria yang bernama pena Abu Teuming ini, saat bimbingan calon pengantin (Catin) di KUA Sukakarya, Kota Sabang, Aceh, Jumat, 21 Desember 2023.

Abu Teuming menyebutkan Rasulullah pernah berpesan bahwa tidak ada yang memukul istri kecuali suami yang gagal dalam hidupnya. Memang tidak ada orang yang merencanakan kegagalan, tapi hal itu bisa datang jika pasangan tidak saling menghormati serta tidak menunaikan hak dan kewajiban.

“Jadi jangan jadi suami yang gagal dalam hidup. Artinya, suami sebagai pemimpin harus membina istri dan keluarga. Sebaliknya jangan galak, kasar, dan berbuat zalim terhadap perempuan,” jelas Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Aceh ini di hadapan catin.

Peraih Penyuluh Agama Islam Awards 2023 ini menegaskan siapa pun yang bergelar suami supaya menjadi pemimpin yang visioner dalam rumah tangga dan konteks munakahat, sehinga gelar imam yang disandang benar-benar dapat dibanggakan oleh pujaan hati dan keturunannya nanti.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT