Abu Teuming Diundang pada Acara Konferensi Internasional

JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang, Amiruddin mendapat kesempatan dan diundang pada acara Konferensi Internasional tentang Moderasi Beragama atau disebut International Conference on Religious Moderatio (ICROM) 2023, yang dilaksanakan di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, 24-26 Agustus 2023.

Acara ini dilaksanakan oleh Subdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik (BPKI-PK), Direktorat Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syariah (Urais Binsyar), Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag RI.

“Undangan ini berdasarkan surat nomor B-789/Dt.III.I/HM.01/08/2023, yang ditandatangani Direktur Urais Binsyair, Dr KH Adib,” ujar Amiruddin yang memiliki nama pena Abu Teuming, 24 Agustus 2023.

Sebelumnya, Direktur Urais Binsyar membuka kesempatan bagi masyarakat muslim Indonesia untuk ikut kegiatan konferensi internasional moderasi beragama tersebut, dengan cara mengirimkan tulisan berupa artikel jurnal.

“Jadi mayoritas peserta adalah dosen dan peneliti dari berbagai kampus ternama di Indonesia. Penyuluh Agama Islam hanya tiga orang dari total 70 peserta,” kata Abu Teuming.

Acara ini akan diisi oleh tokoh nasional, di antaranya Menag RI Yaqut Cholil Coumas, mantan Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, Ditjen Bimas Islam Prof Dr Phil Kamaruddin Amin, Direktur Urais Binsyar Dr Adib dan tokoh lainnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT