54 Mahasiswa Unaya KKN Internasional di Malaysia

Kuala Lumpur, JBA – 54 mahasiswa Universitas Abulyatama (Unaya) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) internasional di Malaysia, sejak 21 Agustus 2023-16 September 2023. KKN lintas negara ini mengusung tema Pendampingan Kelembagaan dalam Upaya Penuntasan Pembelajaran Paket A dan Pemahaman Kebangsaan bagi Peserta Didik di Luar Negeri.

“Hari ini kami mengantar 54 mahasiswa, 50 di antaranya mahasiswa kedokteran, tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), dan satu mahasiswa jurusan perikanan,” ujar Wakil Rektor I Unaya, Dr Tuti Marjan Fuadi MPd, Senin malam, di Malaysia, 21 Agustus 2023.

Tuti Marjan Fuadi menyebutkan mahasiswa akan dibawa ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) untuk dilaksanakan serah terima oleh Rektor Unaya, Ir R Agung Efriyo Hadi MSc PhP IPM kepada kepala SIKL, Friny Napasti SPd MPd yang disaksikan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI), Prof Dr Muhammad Firdaus SP MSi.

Selama KKN, tegas Tuti Marjan Fuadi, mereka akan membantu peningkatan mutu pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan membimbing siswa jenjang SD dan SMP.

“Mahasiswa kita sudah siap membimbing dan mengabdi pada anak-anak Indonesia di luar negeri,” katanya.

Mahasiswa KKN akan dibagi dalam 17 sanggar, yaitu 14 sanggar di Kuala Lumpur dan tiga sanggar di Penang.

Tuti Marjan Fuadi menyebutkan dalam rangkan KKN, Unaya akan bekerja sama dan menandatangani Memorandum of Action (MoA) dengan SIKL. Melalui KKN internasional, mahasiswa akan mengabdi dan melakukan penelitian, selanjutnya dipublikasi.

“KKN, penelitian, dan publikasi sebagai wujud pelaksanaan tri darma perguruan tinggi,” kata Tuti Marjan Fuadi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT