5 Penyuluh Aceh Masuk 10 Besar Penyuluh Agama Islam Award 2023

Banda Aceh, JBA – Lima Penyuluh Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh masuk 10 nominasi terbaik setelah melalui seleksi dokumen dan portofolio yang diikuti 205 peserta se-Indonesia.

Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos mengapresiasi semua usaha PAI asal Aceh, yang telah berjuang hingga masuk 10 nominasi terbaik sesuai kategori lomba.

“Selamat pada lima penyuluh terpilih dan apresiasi saya juga pada dua penyuluh yang selama ini bertekad serius untuk mengikuti even PAI award,” ucap Evi Sri Rahayu, di Banda Aceh, Kamis, 3 Agustus 2023.

Adapun yang lolos ke tingkat nasional adalah Amiruddin peserta kategori Pelestarian Lingkungan. Munawar kategori Pendampingan Kelompok Rentan. Murhaban kategori Metode Penyuluhan Baru. M. Romli kategori Penegakan Hukum. Ermi Daini kategori Peningkatan Literasi Al-Quran.

“Hanya kategori Kesehatan Masyarakat dan Peningkatan Ekonomi Umat yang tidak masuk nominiasi. Namun kita perlu apresiasi, sebab mereka telah berjuang,” ujarnya.

Evi Sri Rahayu berharap nominasi terpilih terus mempersiapkan diri untuk persentasikan karyanya di hadapan juri tingkat nasional, karena semakin tinggi, tantangannya juga lebih berat.

Sementara Sekretaris Pokjaluh Aceh, Hj Rosmiati MSos mengucapkan selamat pada lima nominasi terpilih asal Aceh. Ini masih tahapan pertama, masih ada tantangan besar berikutnya yang harus dilalui dan diperjuangkan.

“Ulang kaji materi dan ide yang diajukan dalam lomba. Konsepkan dan kuasai sebaik mungkin materinya, agar juri memahami secara utuh persentasi kita,” ujar Rosmiati yang juga juri Penyuluh Agama Islam Award Kanwil Kemenag Aceh 2023.

Di Jakarta, ujar Rosmiati, jaga nama baik Aceh dan buat nama Aceh harum di tingkat nasional.

“Kami yakin, penyuluh agama Islam asal Aceh juga punya kompetensi yang tak kalah saing dengan provinsi lainnya,” ucapnya.

Lima nominasi terbaik asal Aceh akan mempersentasikan karyanya di Jakarta pada 1-9 Agustus 2023.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.