30 Santri di Gampong Uteun Rungkom Dapat Beasiswa

Bireuen – Keuchik Gampong Uteuen Rungkom, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir MA memberikan bantuan beasiswa kepada 30 santri yang selama ini mondok.

Beasiswa tersebut adalah bentuk kepedulian Kepala Desa kepada santri yang sedang menuntut ilmu agama di berbagai pesantren di Aceh.

Program beasiswa yang dianggarkan melalui dana desa itu disambut antusias oleh masyarakat karena sangat bermanfaat dan juga sebagai investasi akhirat, dengan harapan tahun berkutnya program tersebut bisa berjalan dikarenakan 80 persen santri adalah masyarakat kurang mampu.

“Ini adalah program desa, sumber anggaran juga dari dana desa. Masyarakat menerima program ini karena sangat bermanfaat dan juga bisa sebagai investasi akhirat. Semoga bisa membuat para santri menyambut lebaran dengan gembira,” kata Nasir, dalam rilisnya, Selasa, 18 April 2023.

Keuchik Gampong Uteuen Rungkom, Muhammad Nasir MA saat memberikan bantuan beasiswa kepada 30 santri yang selama ini mondok, Senin, 17 April 2023. Foto: Rengsa.

Keuchik yang biasa dipanggil Kuya ini juga sudah mencanangkan program pembelian kitab kepada setiap santri yang mondok mulai dari kelas dua ke atas.

Selaku pimpinan desa, Nasir mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian seluruh elemen masyarakat kepada santri yang ada dalam Gampong Uteun Rungkom.

“Inilah yang namanya kebersamaan dan saling peduli terhadap sesama, apalagi menjelang lebaran. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan mendapat keberkahan rizki serta diberi umur panjang oleh Allah SWT,” harap Nasir.

Sementara itu, para santri yang mendapt beasiswa teraebut mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Uteun Rungkom yang selalu memikirkan kehidupan mereka yang sedang menuntut ilmu.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT