Plt Kakanwil Kemenag Aceh Serah Bantuan Tas ke Siswa MIS Pulau Balai

Singkil, Jaringanberitaaceh.com – 132 siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil mendapatkan bantuan perlengkapan pendukukung belajar berupa tas, yang diserahkan Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani SPdI dan Kakankemenag Aceh Singkil, Saifuddin SE. Bantuan untuk memotivasi siswa agar tetap semangat belajar, Selasa, 21 Februari 2023.

Sebelumnya, Plt Kakanwil temu ramah dengan kepala MIS Pulau Balai dan dewan guru. Kepala MIS bersama dewan guru sangat berharap adanya bantuan pembangunan lokal tambahan, menyahuti animo masyarakat yang mendaftarkan anaknya ke MI.

Memotivasi guru, Plt Kakanwil kisahkan perjalanan karirnya sejak diangkat menjadi guru MI di Pidie (kini Pidie Jaya). Hingga menjadi kepala MI di Ulee Glee.

“Jangan menyesal nanti di akhir masa, mari kita berbuat dan layani umat sebagai ibadah di mana pun. Waktu ada jabatan kita tidak melakukan hal yang bermanfaat, kelak kita akan menyesalinya,” ujar Plt Kakanwil sebelum menyerahkan bantuan tas.

“Madrasah adalah saya; Saya adalah madrasah,” satu slogannya di depan pendidik, dalam arahan setelah FGD Kerukunan bersama tokoh agama dan masyarakat Pulau Banyak.

Sementara bantuan tas yang difasilitasi Kabid Pendidikan Madrasah Zulkifli, SAg MPd, selain sebagai motivasi juga bentuk perhatian bidang Madrasah terhadap Madrasah yang terletak di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

“Melalui bantuan ini kita harapkan siswa semakin termotivasi, dan guru yang mengajar juga kita dorong untuk terus mengembangkan inovasi mengajar, sehingga pendidikan di Pulau Banyak ini mampu menyesuaikan program pendidikan yang dicanangkan pemerintah,” jelaskan Zulkifli,  didampingi jajaran.

Walaupun hanya tas, warga madrasah menyambut gembira dengan mendapatkan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman MIS Pulau Balai, yang diberikan secara merata per jenjang.

Setelah itu, tim Kanwil dan Kankemenag Singkil, serahkan hasil bedah rumah bagi duafa.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT