Rifka Asyura, Peserta Inspiratif Tahfidz Ramadhan di Masjid Bujang Salim




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Rifka Asyura (11) asal Paloh Lada menjadi peserta dengan nilai Inspiratif dalam Tahfidz Qur’an yang di laksanakan Baitul Tahfidz Remaja Masjid Besar Bujang Salim (RMBS) Kruenggeukueh, Dewantara – Aceh Utara.

Gelar peserta Inspiratif diperoleh Rifka, mengingat kondisinya sebagai penderita GBS yang merupakan suatu penyakit ganguan imun tubuh, Sebut ayahnya Ustadz Nazaruddin Yacob

Dengan kondisi tersebut Rifka gigih ikut serta dalam Tahfid Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Besar Bujang Salim dari subuh pertama sampai 26 Ramadhan 1443 H, ucap Ustad Nazar yang juga Direktur Pendidikan Dayah Jabal Nur.

Saat dipanggil untuk pemberian gelar Ispiratif, pada penutupan Tahfidz Qur’an, ratusan peserta dan undangan yang hadir menitiskan air mata haru atas perjuangan Rifka, dalam kondisi sakit tetap bertekad untuk ikut Tahfidz Ramadhan.

Selanjutnya Tgk Muhammad Iqbal Rusli sebagai Ketua Tafidz Ramadhan dan juga Ketua Remaja Masjid menyebutkan bahwa terdapat 292 santri dan santriwati yang diwisuda pada hari Kamis 28 April 2022.

“Peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Tahsin bagi peserta usia TK dan kelas tahfidz untuk peserta tinkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi, ucapnya.

Acara wisuda juga diwarnai pemberian bantuan dari yayasan amil zakat PT PIM yang diserahkan SVP Sekper dan Tata Kelola, Saifuddin Noerdin didampingi SVP Humas PT PIM, H.Nasrun dan H.Syamsuar Gade pengurus Yayasan Amil Zakat PT PIM.

Acara juga dihadiri Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, Perwakilan Kapolsek Dewantara dan Perwakilan Koramil 03 Dewantara Reza Fahlevi, Imam Besar Masjid Besar Bujang Salim dan undangan lainnya.

Penutupan Baitul Tahfidz Ramadhan dilaksanakan oleh Kepala KUA Dewantara, Saifullah, S.Ag atas nama Muspika Dewantara, dilanjutkan dengan wisuda santri oleh para guru baitul tahfidz.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT