Haji Uma Jenguk Penderita Bocor Jantung Asal Pidie di Jakarta

JAKARTA , Jaringanberitaaceh.com-Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman biasa dikenal Haji Uma menjenguk pasien penderita bocor jantung Efendi (39) bersama istrinya Afriani (35), asal Gampong Menje Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie yang kini menjalani pengobatan di RSCM Jakarta, Sabtu (29/01/2022).

Kedatangan Haji Uma disambut isak tangis haru istri Efendi, mata Afriani berkaca-kaca waktu menceritakan tentang derita suaminya kepada Haji Uma, Apriani juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suaminya.

“Saya berjanji akan terus mengawal dan tetap selalu berkomunikasi terkait perawatan Efendi di jakarta,” kata Haji Uma

Sementara biaya makan pasien dan pendamping di tanggung Haji uma sampai di nyatakan sembuh oleh dokter.

Pada kunjungan tersebut Haji uma juga menyerahkan perlengkapan dapur alat menanak nasi, kuali belanga dan perlengkapan lainnya untuk kebutuhan memasak selama tinggal di Rumah Singgah.

Berdasarkan pengakuan Apriani, suaminya sudah menderita penyakit bocor jantung semenjak duduk dibangku SD. Namun setelah dewasa baru terasa parah, yang paling parah di rasakan pada tahun 2019.

“Dokter ZA sudah menganjurkan untuk operasi ke jakarta namun karena terkendala biaya tidak mungkin berangkat, semenjak saat itu suami saya yang sehari-harinya bekerja pengangkut mebel di salah satu toko di Sigli tak bisa lagi bekerja dan sering mengalami drop,” cerita Afriani kepada Haji Uma.

Akhirnya di tahun 2021 kondisi efendi semakin bertambah parah dan akhirnya dengan bantuan semua pihak pada (28/01/2022) berhasil berangkat ke jakarta atas rujukan RSZA Banda Aceh ke RS Cipto Mangunkusomo.

Keberangkatan mereka ke jakarta berkat bantuan dari beberapa pihak di Sigli antaranya Kapolres pidie menyumbang 10 juta dan Anggota DPR Aceh Anwar Husein ,SPdI, MAP serta dari  kepala desa Keuchik Abdurrahman.

Sementara biaya Rumah singgah di biayai oleh Ibu Hetti zuliani, M.P.d.,Cht.,CI (Direktur Yayasan Permata Aceh Mulia) Sigli.

Dalam proses rujukan pasien ke RSZA Banda Aceh difasilitasi oleh Ketua Umum REGAC (Relawan Gerak Cepat Haji Uma) Pidie, Pidie Jaya Musdir Ilyas.

 

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.