Pemkab Aceh Tengah Aktualisasikan Jalinan Kerja Sama dengan Unsyiah




Takengon, Jaringanberitaaceh.com, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, bertolak ke Banda Aceh dalam rangka menandatangani kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan Universitas Syiah Kuala (USK) di Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala, Kamis (30/12) di Banda Aceh.

Kerjasama untuk Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi Magister Akuntansi (S2) ini merupakan bentuk realisasi dari pertemuan kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu, atau tepatnya dalam momentum Rapat Kerja Universitas Syiah Kuala yang dilangsungkan di Hotel Parkside Gayo Petro Takengon.

Cakupan kerjasama yang tertuang dalam surat Nomor : 1015/BKPSDM/2021 dan Nomor : 5245/UN.11.1.1/HK.07.00/21 ini selanjutnya diimplementasikan oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Aceh Tengah sebagai Pihak Kesatu dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala sebagai Pihak Kedua.

Hadir dalam penandatangan kerja sama tersebut Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng bersama jajarannya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, beserta Kepala SKPK terkait.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela mengatakan sangat mengapresiasi dan senang sekaligus bangga, dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan Universitas Syiah Kuala.

Dikatakannya, jalinan kerja sama ini merupakan salah satu usaha Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam mengembangkan SDM dalam daerah khususnya di bidang akuntansi.

“Kami sangat senang dan bangga dengan adanya kerja sama ini. Hal ini merupakan usaha pemerintah untuk mengembangkan SDM Aceh Tengah terkhusus pada bidang akuntansi agar sistem keuangan daerah Aceh Tengah semakin berkembang” ucap Shabela dalam sambutannya.

Bupati daerah penghasil kopi terbaik di dunia tersebut menambahkan bahwa kerja sama oleh kedua pihak ini juga harus menguntungkan kedua belah pihak dalam hal yang positif.

Shabela berharap dengan adanya kerja sama dalam bidang akuntansi Pemkab Aceh Tengah dapat memahami aturan serta sistem keuangan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Semestinya kerja sama ini harus menguntungkan kedua belah pihak dalam hal yang positif. Selanjutnya, dengan adanya kerja sama ini saya harap teman-teman di daerah dapat memahami aturan dan sistem keuangan yang dikeluarkan oleh pusat demi meminimalisir kesalahan dalam bekerja,” tegas Shabela menutup sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Unsyiah, Samsul Rizal juga memberikan sambutan dimana beliau mengatakan kerja sama ini dapat memberikan efek baik kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Tak lupa, sang Rektor juga berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Aceh Tengah dalam menjalin keja sama di bidang akuntansi ini.

“Saya berharap keja sama dalam bidang akuntansi ini memberikan efek yang baik bagi sistem pemerintahan Aceh Tengah. Saya juga berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Aceh Tengah, melalui BKPSDM kita dapat bekerja sama.” Tutur orang nomor satu di universitas tersebut.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT