Rapat Paripurna Usulan Penetapan Pimpinan Ketua DPRK dan Pengumuman Susunan Fraksi – Fraksi

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com | Rapat Paripurna yang di gelar DPRK Aceh Tamiang ini adalah tentang Usulan penetapan Pimpinan Ketua DPRK dan pengumuman susunan keanggotaan Fraksi-fraksi.

Rapat yang di pimpin Fadlon,SH. berlangsung pada pukul 15:00 wib, di gedung aula sidang Rapat Paripurna sekretariat DPRK Aceh Tamiang. Selasa, 15 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri Drs. Sepriyanto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab. Aceh Tamiang mewakili Pj. Bupati, Ketua MAA, Iptu Iswandi, SH. MH, Kabagkum Polres Aceh Tamiang, Kapten Inf. Sri Indarjo, Danramil 02/KB serta para Kepala Perangkat Daerah di linkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.

Jumlah anggota dewan yang berhadir pada saat itu berjumlah 24 orang dan telah menandatangani daftar hadir.

Pada konsideran memutuskan diktum kesatu dari Keputusan DPRK Aceh Tamiang Nomor 100.1.4/17/2024 tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRK Aceh Tamiang Masa Jabatan 2024-2029 yang dibacakan Sekretaris Dewan, Rulina Rita, ST. MT.

Ia menyebutkan, Fadlon, SH dan Muhammad Nur, SE sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

“Usulan ini akan disampaikan dengan segera kepada Gubernur Aceh sebagai wakil pemerintah pusat melalui Pj. Bupati Aceh Tamiang untuk ditetapkan peresmian pengangkatannya,” Ucap Rulina Rita.

Sementara itu, sebelum dibacakan pengumuman DPRK Aceh Tamiang Nomor 100.3/1641 tentang susunan keanggotaan fraksi-fraksi.

Fadlon sebagai pimpinan Rapat bertanya kepada Anggota Dewan.

“Apakah rapat dapat dilanjutkan berhubung belum diterimanya surat dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya Berkarya untuk penetapan susunan keanggotaan fraksinya,”Tanya Fadlon.

Kuorum rapat akhirnya menyetujui untuk dilanjutkannya rapat dan dalam pengumuman itu Fraksi Partai Aceh diketuai Abdul Rani, M. Juanda sebagai Wakil Ketua dan Aisyah Suci Amelia sebagai Sekretaris Fraksi.

Pimpinan Fraksi Demokrat Mende, Muhammad Taini sebagai Ketua, Dody Fahrizal sebagai Wakil Ketua dan Sadikin sebagai Sekretaris.

Fraksi Partai Nasdem dipimpin oleh Maulizar Zikri sebagai Ketua, Tri Astuti, SE sebagai Wakil Ketua dan Muhammad Yunus, S.Pd sebagai Sekretaris.

Muazin dari Partai Keadilan Sejahtera ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Sekate Sepakat, dengan Wakil Ketuanya adalah Hajarul Aswat, A.Md dan Sekretaris, Irwan Effendi, SH.

Fraksi Sekate Sepakat dengan keanggotaan sejumlah 11 (sebelas) orang, merupakan fraksi gabungan dari beberapa partai politik yang terwakili dalam DPRK Aceh Tamiang, yaitu PKS, PPP, PAN dan PNA.***(SM)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT