Prodi PAI STAI Nusantara Banda Aceh MoU dengan SDN 61 Banda Aceh

Banda Aceh, JBA – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nusantara Banda Aceh resmi menjalin kerja sama dengan SD Negeri 61 Banda Aceh.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung pada Selasa, 17 September 2024, di ruang kepala SD 61 Banda Aceh.

Kehadiran Ketua Prodi PAI STAI Nusantara Banda Aceh, Zikrullah Nuzuli, S.Pd., M.Pd dan Wakil Ketua II STAI Nusantara Banda Aceh disambut ramah oleh kepala SD 61 Banda Aceh, Ida Fazilla, S.Pd., M.Pd. Dalam pertemuan tersebut kedua pihak menanda tangani MoU sekaligus penyerahan mahasiswa/i PPL ke SD 61 Banda Aceh dalam jangka waktu dua bulan sampai dengan tanggal 18 November 2024.

Zikrullah Nuzuli menyampaikan kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam upaya membangun pendidikan yang lebih baik.

“Kami berharap melalui program PPL ini pihak SD Negeri 61 Banda Aceh dapat membimbing serta meningkatkan kualitas mengajar mahasiswa/i agar lebih baik dan mudah dipahami/mengerti oleh murid,” ungkapnya.

Sementara itu, Ida Fazilla menyambut baik inisiatif ini dan berharap kolaborasi dengan STAI Nusantara akan memberikan dampak positif serta berkelanjutan nantinya dengan program-program lain yang dilakukan oleh pihak STAI Nusantara Banda Aceh, baik dari segi akademis maupun pembinaan akhlak siswa.

“Kerja sama ini akan memperkuat pendidikan, agama, dan moral anak didik kami, serta dapat membantu kami dalam mendidik serta memperkuat ilmu agama peserta didik,” tutur Ida Fazilla.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan buku panduan penilaian praktik pengalaman lapangan (PPL) dan foto bersama sebagai simbol resmi dimulainya kerjasama yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, serta membawa dampak positif bagi dunia pendidikan di Banda Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT