Atlet Polri kembali Raih Medali Emas pada PON Aceh-Sumut

Banda Aceh – Personel Polresta Banda Aceh Bripda Zaidil Al Muqaddim merupakan salah satu atlet polri yang tergabung dalam kontingen Provinsi Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) anggar nomor floret beregu putra.

Saat bertanding, Bripda Zaidil Al Muqaddim bersama rekannya Erwan Tona, dan Yudi Anggara Putra tampil gemilang dan berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan kontingen Jawa Barat.

Berkat kerja keras mereka, kontingen Aceh telah berhasil memperoleh medali emas ketiganya lewat cabor anggar nomor floret beregu putra dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu, 15 September 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan Bripda Zaidil Al Muqaddim bersama rekan setimnya, karena telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Aceh lewat cabor anggar nomor floret beregu putra.

“Ini adalah medali emas kesekian kalinya diraih atlet Polda Aceh. Tentunya ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga ini jadi penyemangat untuk atlet polri lainnya,” kata Joko, dalam keterangan tertulis, Minggu, 15 September 2024.

Sekadar diketahui, cabor anggar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra adalah sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Sedangkan nomor untuk kategori putri juga sama, yaitu sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.

Cabor anggar ini diikuti oleh 26 kontingen. Pertandingan berlangsung pada 11—16 September 2024. Kemudian, pada Senin besok, 16 September 2024, merupakan hari terakhir pertandingan anggar yang akan ditutup dengan degen beregu putra dan sabel beregu putri.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT