Paripurna DPRK Aceh Tamiang Gelar Pelantikan 35 Anggota Dewan Terpilih

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com | Paripurna DPRK Aceh Tamiang gelar pelantikan 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang di ruang sidang paripurna setempat. Senin, 09-Sept-2024.

Dalam kegiatan tersebut, Fadlon S.H. dari Partai Aceh (PA) yang ditunjuk sebagai pimpinan ketua sementara mengatakan, rapat paripurna DPRK Aceh Tamiang dengan agenda pengucapan sumpah Anggota Dewan Perwakilan rakyat Kabupaten Aceh Tamiang masa Jabatan Tahun 2024 – 2029.

“Atas nama Pimpinan sementara dan Anggota DPRK Aceh Tamiang kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang telah ikut berpartisipasi dan tertib dalam mensukseskan pemilu serentak Tahun 2024 ini,” Ujar Padlon.

Dengan digelarnya pelantikan pada hari ini, menandakan bahwa telah dimulainya masa jabatan anggota DPRK Aceh Tamiang yang baru dilantik.

Dalam prosesi pelantikan, anggota DPRK mengucapkan sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Tri Syahriawani Saragih, S.H., M.H.

Ikrar sumpah para Anggota Legislatif tersebut merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 100.1.4.2/1127/2024 Tentang Peresmian Pemberhentian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang yang terpilih pada Pemilu Februari lalu, kini resmi mengemban amanah untuk periode 5 tahun kedepan.

Sementara itu, dari jumlah tersebut ada 13 nama yang merupakan anggota DPRK periode sebelumnya yang terpilih kembali. Kemudian 22 nama anggota terpilih yang baru pada periode kali ini, terdapat 9 partai yang berhasil menduduki kursi di DPRK Aceh Tamiang.

Partai Aceh (PA) 5 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Demokrat 5 Kursi, Partai Nasdem 5 kursi. Partai Golkar 4 Kursi, Partai PAN 3 kursi, PPP 3 kursi, Partai PKS 3 kursi, dan Partai PNA 2 kursi.

Berikut daftar nama Anggota DPRK Aceh Tamiang yang baru dilantik.

Partai Aceh (PA) : M. Juanda, Abdul Rani, Khairudin Fitra. OK, Fadlon, SH, Aisyah Amelia, A.Md.

Partai Gerindra : Muhammad Irwan, SP, MM, M.Lutfi Hidayat, ST, M.SP, Syaiful Bahri, SH, Sugiono Sukandar, SH, Sarhadi.

Partai Demokrat : Muhammad Nur, SE, Muhammad Taini, Adlansyah, Sadikin, Dody Fahrizal

Partai Nasdem : Muhammad Yunus, S.Pd, Maulizar Zikri, Tri Astuti, SE, Lena Hati Kusuma Atmaza Rao, Muhammad Salman Alfarizi.

Partai Golongan Karya (Golkar) : Rosmalina, A.Md, Joko Irawan, SH, H. Edi Susanto, SE.I, Ir. Rudi, MM.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) : Ishak Ibrahim, S.Pd, Saiful Bahri, Budiman.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) : Muazzin, Irma Destiani, A.Md Kep, Jayanti Sari, SH.

Partai Amanat Nasional (PAN) : Hajarul Aswat, A.Md, Jamil Hasan, Desi Amelia.

Partai Nanggroe Aceh (PNA) : Irwan Effendi, SH, H. Samuri, SE.

Pelantikan ini turut dihadiri dari Unsur Forkopimda, Kepala OPD, TNI, POLRI, perwakilan partai politik, keluarga para anggota DPRK terpilih dan tamu undangan.

 

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT